Wednesday, 15 December 2010

Doa memohon kemenangan (60:1-14)

Doa memohon kemenangan (60:1-14)

1 » untuk pemimpin biduan.menurut lagu:bunga bakung kesaksian.miktam dari Daud untuk di ajarkan,

2 » ketika ia memerangi orang aram-mesopotamia dan orang aram-zoba,dan ketika yoab pada waktu pulang telah memukul kalah dua belas ribu orang edom di lembah asin.

3 » ya Allah,Engkau teleh membuang kami,menembus pertahanan kami;Engkau telah murka;pulihkanlah kami!

4 » engkau telah menggoncangkan bumi dan membelahnya;perbaikilah retak retaknya,sebab bumi telah goyang.

5 » engkau telah membuat umatmu mengalami penderitaan yang berat,engkau telah memberi kami minum anggur yang memusingkan.

6 » kepada mereka yang takut
kepadamu telah kauberikan panji panji,tanda untuk berlindung terhadap panah.S e l a

7 » supaya terluput orang orang yang kau cintai,berikanlah keselamatan dengan tangan kanan mu dan jawablah kami !

8 » Allah telah berfirman di tempat kudusnya:
"aku hendak beria ria,aku hendak membagi bagikan sikhem,dan lembah sukot hendak kuukur.

9 » punyaku Gilead dan punyaku manasye,
efraim ialah pelindung kepalaku,yehuda ialah tongkat kerajaanku;

10 » moab adalah tempat pembasuhan ku,kepada edom aku melemparkan kasutku,karena filistea aku bersorak sorai."

11 » siapakah yang akan membawa aku kekota yang berkubu?
Siapakah yang menuntun aku ke edom?

12 » bukankah engkau,ya Allah,yang telah membuang kami,dan yang tidak maju,ya Allah,bersama sama bala tentara kami?

13 » berikanlah kepada kami pertolongan terhadap lawan,sebab sia sia penyelamatan dari manusia.

14 » dengan Allah akan kita lakukan perbuatan perbuatan gagah perkasa,sebab ia sendiri akan menginjak injak para lawan kita.

No comments:

Post a Comment